Soal Debat Bahasa Inggris, Mahasiswa STTAL Jagonya

Surabaya, 09 Maret  2017,–

Tim Debat Bahasa Inggris STTAL (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut) berhasil menjadi juara pertama dalam Lomba Debat Bahasa Inggris yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-51 STTAL di Gedung Pascasarjana, Bumimoro, Surabaya, Kamis (09/03).

Berada pada posisi kedua adalah AEC Universitas Brawijaya, Malang, posisi ketiga mahasiswa Universitas Negeri Surabaya, dan keempat adalah Universitas Muhammadiyah Malang. Dan sebagai best speaker dalam debat ini adalah Marchantus, Mahasiswi Prodi Teknik Elektro, Universitas Muhammadiyah. Penyerahan hadiahnya diserahkan secara langsung oleh Komandan STTAL Laksma TNI Dr. Siswo H.S., M.MT.

 

Tim debat Bahasa Inggris STTAL diperkuat oleh dua mahasiswa S-1 Prodi Teknik Mesin angkatan 37 yaitu : Kapten Laut (T)  Anton Nugroho dan Lettu Laut (T) Bhisma W.P. dan satu orang mahasiswa S-1 Prodi Teknik Elektro angkatan 37 yaitu Lettu Laut (E) Ekaris K.N. Ketiganya mengaku bangga, karena dengan persiapan yang terbatas dapat meraih juara satu.

 

Dalam sambutannya, Komandan STTAL mengatakan bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan para peserta tentang perkembangan  iptek di era global ini serta perkembangan situasi di luar negeri saat ini. “Kami berharap, seluruh civitas akademika STTAL dan seluruh peserta dapat belajar dan menguasai materi-materi yang dipresentasikan para pembicara pada debat kali ini,” ujar Komandan STTAL.

 

Komandan STTAL menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai rencana. Kehadiran seluruh peserta di STTAL, menunjukkan kepedulian terhadap kemajuan system pendidikan nasional. “Salah satunya melalui debat Bahasa Inggris yang dapat dijadikan sebagai metode pendidikan yang membantu pengembangan pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

 

Kegiatan yang diikuti oleh delapan perguruan tinggi, yaitu Universitas Brawijaya, Universitas Hang Tuah, Akademi Angkatan Laut, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Malang dan Jember, IAIN Jember serta STTAL digelar dalam rangka meningkatkan daya saing lulusan perguruan tinggi di Jawa Timur.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6