STTAL BENTUK SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL YANG HANDAL

Surabaya, 9 Desember  2016,–

Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) kembali mengadakan waorkshop. Kali ini, yang menjadi nara sumber adalah dua fasilitator dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) yaitu Prof. Dr. Tatik S. dan Dr. Jenny Mochtar serta Kepala Badan Penjaminan Mutu  Universitas Muhamaddiyah, Sidoarjo Hanna Catur, S.T., M.T. Worksshop yang dihadiri oleh para direktur, kepala departemen, kaprodi serta para perwira dosen itu, digelar di Gedung Pulau Nipa, STTAL, Bumimoro, Surabaya (9/12).

Workshop tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) ini, secara resmi dibuka oleh Wadan STTAL Kolonel Laut (E) I Nengah Putra A., S.T., M.Si (Han) mewakili Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Siswo H.S., M.MT.            Bertindak sebagai Ketua Penyelenggara adalah Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Letkol Laut (KH) Edi Widodo.

 

Penjaminan mutu pendidikan tinggi di perguruan tinggi merupakan proses penetapan dan pemenuhan standar mutu pengelolaan perguruan tinggi secara konsisten dan berkelanjutan, sehingga stake holder dan pihak lain yang berkepentingan akan mencapai kepuasan.

 

Dengan cara memelihara dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi secara berkelanjutan yang ditetapkan perguruan tinggi secara ointernal untuk  mewujudkan visi dan misinya, serta memenuhi persyaratan dari stakeholder melalui penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sebagaimana yang diamanatkan oleh Permendikbud Nomor 49 tahun 2014 tentang standar nasional pendidikan tinggi, dan permendikbud nomor 50 tahun 2014 tentang system penjaminan mutu pendidikan tinggi.

 

Hal tersebut menuntut setiap perguruan tinggi harus semakin berbenah diri, tidak terkecuali STTAL juga harus merespon kedua Permendikbud tersebut dengan menyelenggarakan penguatan system penjaminan mutu internal, untuk mencapai visi dan misi STTAL dengan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

Dengan penyelenggaran workshop ini, diharapkan dapat meningkatkan mutu STTAL dan juga terbentuknya system penjaminan mutu internal yang handal pada setiap program studi guna meraih akreditasi unggul, dalam rangka mewujudkan STTAL sebagai perguruan tinggi riset berkelas dunia.

 

Adapun tujuan dari workshop ini adalah untuk memberikan bekal kepada para peserta agar  dapat meningkatkan pemahaman bahwa pelaksanaan standar mutu akademik harus tepat, efektif dan adanya upaya peningkatan standar akademik. Selain itu, para peserta dapat mengidentifikasi lingkup perbaikan mutu dan mengembangkan secara professional dan berkelanjutan. Dan terakhir adalah para peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan institusi dalam melakukan audit internal secara professional, obyektif, independen dan mandiri.

 

STTAL adalah Badan Pelaksana Pusat Mabes TNI AL yang merupakan tempat para perwira dan bintara TNI/Polri dididik menjadi seorang teknokrat dan ilmuwan yang siap mengembangkan bidang ilmu teknologi pertahanan khususnya keangkatanlautan dan kemaritiman.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6