TIM ASESOR BAN-PT LAKSANAKAN VISITASI AKREDITASI DI STTAL

Surabaya, 25 Oktober 2016.

Dalam rangka pelaksanaan akreditasi Institusi tahun 2016 di Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang berkantor di Jl Cipete, Jakarta Selatan mengadakan kunjungan kerja ke Kampus STTAL. Kedatangan Tim Asesor disambut langsung oleh Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Siswo H.S., M.MT. di gedung Suwarso, Kampus STTAL, Bumimoro, Surabaya (25/10).

Dalam pelaksanaan akreditasi itu, BAN-PT mengirimkan satu orang guru besar dari Universitas Indonesia yaitu Prof. Dr. Ir. Johny Wahyuadi Soedarsono, DEA. serta dua orang Doktor yaitu, Dr. P.Th. Basuki Hadiprajitno, MBA., M.Acc., dari Universitas Diponegoro dan Dr., Mukti Fajar, SH., M.Hum dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Sementara itu, dari STTAL yang mengikuti kegiatan akreditasi adalah Seklem STTAL Kolonel Laut (P) R. Bambang Ispri B, ST., M.Si. para Direktur STTAL, Kadep STTAL, serta para Kaprodi.

Komandan STTAL, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Tim Asesor yang telah menyempatkan diri berkunjung ke Kampus STTAL Surabaya dalam rangka kegiatan visitasi akreditasi institusi STTAL.

Akreditasi perguruan tinggi adalah bagian yang tak terpisahkan dari proses penyelenggaraan program pendidikan tinggi. Akreditasi juga merupakan pertanggungjawaban dari aspek kualitas agar dapat dihasilkan kompetensi lulusan yang sesuai dengan visi, misi dan standar yang telah ditetapkan oleh kementrian riset dan pendidikan tinggi secara nasional maupun internasional.

STTAL adalah salah satu perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh Kemenhan dalam hal ini TNI AL, sesuai dengan UU No 12 tahun 2012 tentang pendidikan tinggi, harus melaksanakan akreditasi sebagai bentuk pertanggungjawaban dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi di Indonesia.

“Hal ini dimaksudkan agar hasil didik memenuhi standar kualitas sebagaimana yang dipersyaratkan oleh pendidikan tinggi,” ujar Komandan STTAL.

Selain itu, lanjutnya, sebagai perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh Kemenhan, STTAL juga mempunyai kewajiban mengembangkan ilpengtek pertahanan untuk mempercepat tercapainya kemandirian teknologi alutsista TNI, khususnya alutsista TNI AL.

Komandan STTAL berharap dengan kunjungan Tim Asesor dari BAN-PT ini, dapat memberikan saran dan masukan, serta kritik yang membangun demi penyempurnaan penyelenggaraan program pendidikan yang sesuai dengan standar perguruan tinggi nasional. “Saran dan masukan dari Tim Asesor akan kami jadikan prioritas untuk melakukan perbaikan dan pengembangan program studi yang berkualitas ke depan,” ujar Komandan STTAL.

Sementar itu, Prof. Dr. Ir. Johny Wahyuadi Soedarsono, DEA dalam sambutannya mengatakan bahwa Tim Asesor sudah membawa dan mempelajari surat-surat dan borang yang diajukan STTAL beberapa waktu lalu ke BAN-PT, dan apabila masih ada perubahan-perubahan dalam kurun waktu pengiriman hingga pelaksanaan akreditasi sekarang ini agar disampaikan kepada Tim.

Selama pelaksanaan visitasi akreditasi nanti, guru besar dari Universitas Indonesia itu meminta agar sama-sama saling sharing informasi sehingga dapat ditemukan hal-hal yang baik untuk peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. “Saya berharap agar kesempatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya khususnya bagi peningkatan mutu pendidikan di Indonesia,” ujar Prof. Dr. Ir. Johny Wahyuadi Soedarsono, DEA., di akhir sambutannya.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6