Wadan STTAL Pimpin Pembukaan Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) Prodi D-3/XV STTAL TA.2020

TNI AL – STTAL Surabaya, Wakil Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Kolonel Laut (T) Abdul Rahman, S T., M.T memimpin Upacara Pembukaan  Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) Prodi D-3 STTAL Angkatan XV  TA.2020 di Lapangan Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Senin (6/1/2020)

Upacara Pembukaan Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) di awali laporan ketua pelaksanan MOM dilanjutkan  dengan di tandai penyematan pita perwakilan mahasiswa oleh Wadan STTAL, yang di ikuti 30 mahasiswa dari berbagai Prodi yakni Prodi Teknik Mesin 6 personel, Teknik Elektronika 7 personel, Teknik Informatika 9 personel dan Hidros Oseanografi 8 personel yang di laksanakan selama tiga hari dengan berbagai kegiatan.

Dalam amanat Komandan STTAL yang di bacakan Irup menyampaikan bahwa pada upacara pembukaan Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) Prodi D-3 STTAL Angkatan XV TA. 2020 ini, peserta didik yang melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi akan merasakan berbagai perbedaan di bandingkan pendidikan di tempuh sebelumnya baik dari aspek akademik maupun non akademik dalam rangka menyiapkan  mental dan memberikan gambaran tentang sistem pendidikan dan kehidupan di Kampus STTAL,  maka perlunya pengenalan kehidupan Kampus bagi mahasiswa baru.

Masa Orientasi Mahasiswa (MOM)  ini guna mempercepat proses adaptasi mahasiswa di lingkungan Kampus STTAL sebagai titik tolak inisiasi pembinaan idialisme,  menanamkan dan membina sikap cinta tanah air, menumbuhkan kepedulian lingkungan sekitar dalam rangka menciptakan generasi prajurit berkarakter, jujur, cerdas, peduli, kolaboratif, bertanggung jawab dan tangguh.

Melalui kegiatan masa Orientasi Mahasiswa ini diharapkan menjadi penyadaran akan adanya hal-hal yang dapat menghambat studi mahasiswa baru, juga akan pentingnya pemahaman tentang globalisasi dan revolusi industri 4.0 yang menuntut mahasiswa memahami, menghayati dan memiliki literasi Big Data, literasi teknologi dan literasi kemanusiaan serta kesiapan untuk penguasaan kompetensi yang di perlukan abad 21.

Kompetensi itu antara lain kemampuan berpikir nalar, kreatif dan kritis, problem solving, terampil berkomunikasi, berkolaborasi, memahami bidang kerja dan pengembangan karirnya tentang teknologi informasi yang serba digital.

Mengakhiri amanat saya agar melaksanakan kegiatan MOM dengan penuh dedikasi dan tanggung-jawab, serta tegakkan norma-norma, etika, moral dan tradisi yang baik sehingga mahasiswa baru mendapatkan proses mentoring yang baik.

Hadir pada upacara pembukaan Masa Orientasi Mahasiswa baru (MOM), Seklem,Kaprodi, Dan korsis,  Perwira Staf STTAL serta Kabem STTAL.

 

Demikian Berita Bagian Penerangan STTAL.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6