Komandan dan Pamen STTAL Ikuti Lomba Menembak Pistol Eksekutif Peringati Hardikal ke 78 Tahun 2024

TNI AL – STTAL Surabaya, Jumat (3 Mei 2024). Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Mukhlis, S.T., M.M., Wadan STTAL Kolonel Laut (P) Yoyok Nurkarya Santosa, S.T., M.T., para Direktur STTAL, Kapokdos serta seluruh civitas akademika STTAL berpartisipasi ikut serta mengikuti lomba menembak eksekutif dalam rangka memeriahkan Hardikal ke-78 Tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan tembak J.W. Kainama Pesapen, Surabaya.

Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) sebagai penyelenggara peringatan Hari Pendidikan TNI AL (Hardikal) ke-78 tahun 2024, dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit khususnya keterampilan menembak, menyelenggarakan lomba menembak senjata laras Panjang, pistol dengan katagori beregu dan perorangan putra dan putri serta Air Softgun.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dan pada hari pertama melombakan Laras Panjang, hari kedua VIP, tingkat eksekutif Pati, serta tingkat eksekutif Pamen perorangan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan prosedur pakaian dan perlengkapan yang ditetapkan panitia.

Juara lomba menembak kali ini, kelas eksekutif Pati sebagai juara 1 Komandan Kodikmar, juara 2 Komandan Puskopaska, juara 3 Dirlatkodiklatal. Kegiatan lomba menembak yang diikuti Komando Utama (Kotama) TNI AL wilayah Surabaya juga sebagai ajang adu keterampilan prajurit dalam menggunakan senjata yang merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit.