TNI AL – STTAL Surabaya, Senin (22 Mei 2023). Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) yang diwakili oleh Sekretaris Lembaga (Seklem) Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, M.Pd., menghadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023, bertempat di Halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Dalam tema upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023 mengusung tema “Semangat Untuk Bangkit’’. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertindak selaku Inspektur Upacara pada Hari Kebangkitan Nasional tersebut. Upacara diikuti oleh para pejabat dari berbagai instansi pemerintah dan masyarakat wilayah Jawa Timur tersebut diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dalam rangka mengenang jasa para pahlawan Revolusi, pembacaan teks pancasila dan diakhiri dengan doa.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat dalam memelihara, dan menguatkan jiwa nasionalisme sebagai landasan dasar dalam pembangunan bangsa, demi mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.