TNI AL-STTAL Surabaya, Bimtek Sertifikasi Insinyur Profesional yang diikuti oleh Civitas Akademika STTAL dengan Nara Sumber Laksma TNI (Purn) Dr. Ir. Eden Gunawan, M.M., IPU., AER., dan Dr. Ir. Ruka Rahmawati, S.T., M.T., dibuka oleh Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Mukhlis., S.T., M.M., CHRMP., CACA., CRMP., bertempat di Auditorium Gedung Pulau Marore Kampus Prajurit Teknokrat STTAL Surabaya. Kamis (20/10/2022).

Gelar Insinyur dinaikkan statusnya menjadi gelar profesi sebagaimana gelar dokter, apoteker dan gelar profesi lainnya, sehingga cara memperoleh gelar Insinyur dengan memenuhi standar profesi Insinyur, baik melalui program profesi maupun melalui mekanisme rekognisi pembelajaran lampau serta lulus program profesi Insinyur.

Komandan STTAL dalam sambutannya menyampaikan “Pelatihan Bimbingan Teknis Sertifikat Insinyur Profesional ini merupakan sebuah layanan bimbingan dan penyuluhan yang diberikan oleh tenaga ahli atau profesional dalam bidang keinsinyuran dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dari sumber daya manusia. Selain itu juga Bimtek ini sebagai sarana untuk penyegaran keilmuan dari para peserta. Materi dan ilmu yang disampaikan oleh para pemateri ini kami yakin akan sangat bermanfaat bagi para peserta Bimtek sebagai bekal dalam melaksanakan tugas sebagai Dosen di lingkungan TNI AL”.