TNI AL.- STTAL Surabaya, Direktur Pembinaan Diploma STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. Ahmadi, S.Si., M.MT. mewakili Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Mukhlis, S.T., M.M.secara resmi menutup matrikulasi calon mahasiswa D3 Angkatan XVIII STTAL TA. 2022 dalam rangkaian upacara dengan ditandai pelepasan tanda siswa perwakilan calon mahasiswa dari personel TNI AU dihadapan para Kaprodi/Kasatker yang berlangsung di Auditorium Gd. P.Nipa Kampus STTAL Bumimoro Surabaya. Jumat (1/7/2022)

Kegiatan upacara penutupan matrikulasi D3 Angkatan XVIII STTAL TA.2022, merupakan kegiatan pra perkuliahan yang wajib di ikuti para Bintara calon mahasiswa untuk menyamakan keberagaman akademis para mahasiswa.

Dalam amanatnya, kegiatan matrikulasi mahasiswa D3 Angkatan XVIII dapat kita laksanakan dengan baik sesuai yang telah direncanakan, bahwa di era revolusi industri 4.0 telah membawa loncatan kemajuan teknologi yang cukup signifikan, dengan tuntutan pengawakan dan penguasaan dari SDM yang berkualitas tinggi, diharapkan lembaga pendidikan STTAL dilingkungan kedinasan TNI AL menitikberatkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, memiliki peranan dalam mempersiapkan SDM yang unggul dalam lingkup TNI-Polri. Hal tersebut STTAL bertekad untuk mencetak para Schollar Warriors atau prajurit teknokrat berpendidikan tinggi untuk pemenuhan kebutuhan SDM dalam penguasaan teknologi masa depan sebagai wujud nyata peran STTAL dalam menjalankan transformasi kebijakan investasi pertahanan jangka panjang yang digariskan oleh Pemerintah.