TNI AL – STTAL Surabaya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia menyelenggarakan secara virtual Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pengisian Formulir Evaluasi Pelayanan Publik Tahun 2021.
Kegiatan tersebut di ikuti oleh Instansi Pemerintah, Lembaga dan Institusi TNI yang melaksanakan Program Reformasi Birokrasi termasuk STTAL, personel yang ditunjuk mengikuti sosialisasi adalah Bidang VI Pelayanan Publik STTAL yang membidangi adalah Dirbin Sarjana STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. I Made Jiwa Astika, M.MT., Ka. LPPM STTAL Letkol Laut (KH) Edy Suhartono, S.E., M.M, Kabagpen STTAL Mayor Laut (E) Irawan TB, yang diselenggarakan pada hari Rabu (4/8/2021) dalam upaya meningkatkan pelayanan publik berkelanjutan sesuai Undang-undang Nomor 25 Tahun 2019 tentang Pelayanan Publik bertempat di Kampus STTAL Bumimoro Surabaya.
Dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik berkelanjutan sesuai dengan undang – undang nomor 25 Tahun 2019 tentang pelayanan publik, Kementerian PAN RB secara rutin melakukan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik terhadap unit – unit penyelenggara pelayanan publik pada Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota, pada kegiatan sosialisasi tersebut dibuka oleh Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB terkait evaluasi pelayanan publik.
Adapun materi yang disampaikan tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang meliputi : Pertama Aspek Evaluasi Pelayanan Publik yakni Aspek Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana dan Prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), Konsultasi dan Pengaduan, Inovasi Pelayanan Publik serta Pengisian Formulir, yang kedua Prinsip Indeks Pelayanan Publik yakni, Keadilan, Partisipasi, Akuntabilitas, Transparasi dan Berdayaguna,
Pada kegiatan sosialisasi tersebut dilanjutkan cara penggunaan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) dan pengisian Formulir dengan terbagi beberapa wilayah dari berbagai Lembaga, Pemerintah Daerah Propinsi, Kabupaten, Kota dan TNI serta stakeholder terkait serta sesi tanya jawab, dengan dilaksanakannya sosialisasi dan bimbingan teknis pengisian Formulir evaluasi pelayanan publik ini diharapkan dapat mendorong Tim Agent Of Change Reformasi Birokrasi (RB) STTAL khususnya Pelayanan Publik Bidang VI STTAL untuk lebih meningkat kualitas pelayanan publik yang berdayaguna di lingkungan Lembaga Pendidikan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut Bumimoro Surabaya.
Demikian berita bagian penerangan STTAL